Ini Agenda Raja Salman dalam Kunjungan ke Indonesia

Kategori: Internasional Diterbitkan: Selasa, 28 Februari 2017 Ditulis oleh riya

KIBLAT.NET, Bekasi – Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz akan melakukan sejumlah agenda dalam kunjungannya ke Indonesia pada awal Maret. Selain di Jakarta, dia juga akan berkunjung ke Bali.

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Osamah bin Muhammad Al-Shuibi mengatakan Raja Salman akan melaksanakan agenda utama pada tanggal 1 sampai 3 Maret. “Kunjungan Raja Salman utamanya adalah tangal 1 sampai 3 Maret, akan diterima oleh yang mulia presiden RI,” ungkapnya saat melakukan kunjungan ke Pesantren AFKN, Setu, Bekasi, Ahad (26/02).

Osamah menjelaskan pertemuan raja Arab Saudi dengan presiden Joko Widodo akan digelar di Istana Bogor. Selain itu, Raja Salman juga direncakan akan menyampaikan pidato di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

“Kemudian menerima para tamu penting dan pejabat-pejabat Indonesia di kediaman beliau,” terang Osamah.

Selanjutnya, Raja Salman dijadwalkan akan bertolak ke Bali pada 4 Maret 2017. Seluruh rombongan akan berada di sana selama sekira enam hari. “Untuk menikmati udara yang sejuk dan menikmati pantai,” pungkasnya.

Kunjungan Raja Salman pada 1-9 Maret mendatng disebut-sebut sebagai kunjungan bersejarah. Pasalnya, ini merupakan kunjungan raja Saudi pertama sejak 47 tahun yang lalu. Dalam kunjungan ini, rombongan yang dibawa dari Arab Saudi dilporkan mencapai 1500 orang.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

 

Dilihat: 91