Sebab-Sebab Mengapa Sebuah Negeri atau Ummat dihancurkan?

Kategori: Tarbiyah-Akhlak
Diterbitkan: Sabtu, 31 Maret 2018
Ditulis oleh shahibmuslim


Pembaca yang budiman! Lembaran kita kali ini akan membicarakan tentang sebab sebab mengapa Allah subhanahu wata’ala menghancurkan penduduk sebuah negeri dan bahkan sebuah umat. Mengapa mereka dihancurkan? Apakah Allah subhanahu wata’alaberbuat zhalim kepada mereka? Tidak sama sekali, bahkan itulah balasan kezhaliman yang mereka lakukan. Allah subhanahu wata’ala befirman, artinya, 
"Dan kami tidaklah menganiaya mereka, tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri." (QS. Huud:101) 

Berikut ini di antara sebab-sebab mengapa sebuah negeri atau umat di hancurkan. Jika di suatu tempat telah tampak sebab-sebab ini maka artinya mereka sedang menunggu kebinasaan dan kehancuran dari Allah subhanahu wata’ala
 

Selengkapnya...

Di Buku Pelajaran Ini Umar Digambarkan Seperti Babi

Kategori: Tarbiyah-Akhlak
Diterbitkan: Jumat, 31 Maret 2017
Ditulis oleh ibnuhamim

Bersama Dakwah Buku pegangan pelajaran untuk anak-anak sekolah sejak pemerintahan Jokowi sepertinya tanpa terkontrol mungkin juga sering kecolongan dari proses pemfilteran. Satu diantaranya adalah buku pendidikan agama.

Selengkapnya...

MENGHINA DAN MELECEHKAN ULAMA

Kategori: Tarbiyah-Akhlak
Diterbitkan: Kamis, 09 Maret 2017
Ditulis oleh riya

Hasil gambar untuk Melecehkan ulama

(Alsofwah.or.id) Di antara gejala yang sangat berbahaya dan serius sekali yang merebak di tengah sebagian masyarakat Muslim dan hal ini memiliki dampak negatif yang amat fatal bahkan dapat menghancurkan sendi-sendi masyarakat Muslim tersebut adalah tindakan memfitnah dan mencemarkan nama baik ulama serta menuduh mereka dengan tuduhan-tuduhan keji dan dusta. Ini adalah masalah serius dan penting untuk dibahas.

Selengkapnya...

Seimbang antara Ilmu dan Jihad Ciri Mujahid Sejati

Kategori: Tarbiyah-Akhlak
Diterbitkan: Minggu, 26 Februari 2017
Ditulis oleh granadaperpustakaan

Kiblat.net – Perjuangan mengembalikan kejayaan Islam bukanlah hal yang mudah. Tidak hanya bermodal semangat membara dan menyala-nyala. Melainkan juga membutuhkan generasi yang siap dan mumpuni untuk memanggul beban perjuangan di pundak mereka.

Rasulullah telah berhasil membangun tatanan masyarakat Islam hingga menguasai Jazirah Arab dan akhirnya mendunia saat ini. Hal itu bermula dari keberhasilan Rasulullah menempa para sahabat menjadi Qaidah Shalabah(Barisan inti) . Berlanjut generasi-generasi setelahnya dan Islam mengalami pasang surut kejayaan.

Selengkapnya...